Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi


Ahoy!
Mianheee, gue baru kasih review The Fiery Priest sekarang. As I said in in other post, karena The Fiery Priest ini kelar ketika gue lagi sibuk-sibuknya ikut workshop, gue ga sempet bikin review apapun, nonton dramanya aja gue males, gue entar-entarin mulu. Baru sekarang nih gue sempet.


Details Drama Korea
Title: ė—ī혈ė‚Žė œ / Yeolhyeolsaje
Also known as: Hot Blooded Priest 
Genre: Drama, crime, comedy 
Episodes: 40 
Broadcast network: SBS 
Original Soundtrack: The Fiery Priest OST
Production Company: Samhwa Networks
Director: Lee Myung Woo
Screenwriter: Park Jae Bum

Production Credits

CAST:


Sedikit cerita, pas gue tau di poster The Fiery Priest ada Kim Nam Gil, gue excited banget coy! Gue ini fans berat doi semenjak gue nonton dia di drama saeguk The Great Queen Seon Deok. Yesss, I love Bidam so muuuucch!!! Saking sukanya, gue dulu sempet bikin postingan di blog lama gue, tentang kenapa gue suka banget ama dia (tapi gue udah hapus, saking noraknya, gue malu wkwkwk). Semakin jatuh cinta ama dia ketika nonton drakor Bad Guy. Waduuuh nelongsonya hati ini sama aja kek gue ngeliat si Goo Dong Mae (Mr. Sunshine) mati. Karena dua drama Kim Nam Gil tersebut (The Great Queen Seondeok dan Bad Guy) punya kesamaan cerita pada karakter yang diperankan Kim Nam Gil. Dua-duanya sama-sama cinta tak tersampaikan dengan seorang cewek yang disayanginya dan belum sempat menikmati masa-masa bahagia. Terus endingnya di kedua drakor tersebut, sama-sama mati naas. Abis nonton ending kek gitu tuh gue kek punya perasaan ga nyaman gitu. Yah ampuuuun, hati ini ga kuat dengan sad ending.

Untungnya nih, The Fiery Priest ga gitu. Iya gue bocorin dah ya endingnya ga sad.

Eh btw, sebelum drama ini, doi kan main di Live It Up to Your Name, tapi ga gue nonton ampe abis, entah kenapa gue ngerasa garing aja. Mungkin gue ngerasa kaget ngeliat doi tiba-tiba dapet peran yang lawak, kek ga cocok gitu. Soalnya biasanya kan ahjusshi ini ambil peran yang karakternya agak dark, serius, jago berantem gitu. The Fiery Priest ini beda banget dari drama-drama yang pernah dimainkan oleh Kim Nam Gil sebelumnya. Dia berperan sebagai Pastor Kim. Karakternya ini gue rasa sangat Kim Nam Gil banget, masih manly, emosian, jago berantem, dan ada unsur lawak yang pas. Gue suka bangetttt wooooy!

Di awal episode aja udah kocak coy. Dia meng-grebek praktek dukun palsu yang sedang pura-pura mengusir setan yang merasuki tubuh seorang pria. Si dukun dan anak buahnya ini emang biasa menipu penduduk desa dengan ritual gini untuk meraup duit. Sempat terjadi perkelahian, yang tentu saja dimenangkan oleh Pastor Kim. Kocaknya si Pastor Kim ngejer si dukun ampe ke tengah laut coy, menyebrangi pulau lain yang berdekatan. Literally, ngejer lari! Wkwkwk.

Doi ini karakternya emang emosian gitu, ga sabaran, gampang tersulut kek sumbu kompor, ampe pas lagi khotbah di gereja pun kepancing emosi, gara-gara dia ngeliat salah satu jemaatnya makan pas dia lagi ceramah. Seisi gereja pada kaget dan ngeri liat doi ngamuk. Pas keluar gereja, orang-orang pada bergosip ga mau ke gereja itu lagi karena takut ama doi wkwkwk!
ngamuk tuh doi. ampe ngusir jemaatnya wkwkwk!

Cerita mulai memasuki konflik ketika ketua pastor gereja Gudam, Pastor Lee, ditemukan bunuh diri di pinggir tebing. Pastor Kim ga terima dengan dugaan kematian yang dinyatakan oleh kepolisian daerah Gudam. Soalnya nih beberapa waktu lalu ada sekolompok geng yang meneror orang-orang gereja, untuk memaksa pihak gereja menjual lokasi gereja ke mereka. Usut punya usut, ada persengkokolan licik diantara pejabat pemerintah yang dibantu oleh kepolisian, pengadilan dan geng di distrik Gudam, untuk melancar praktek kotor mereka.

Yang parahnya nih, selain dikabarkan bunuh diri, Pastor Lee difitnah telah melakukan pelecehan seksual kepada salah satu jemaat perempuannya. Pastor Kim yang mengetahui latar belakang masalah busuk ini ga terima dong dengan berita yang beredar. Apalagi doi ini sangat menghormati dan sayang ama Pastor Lee. Langsung aja dia ngelabrak kantor polisi menuntut dikuaknya penyebab kematian Pastor Lee yang sebenarnya. Si Pastor Kim ini kocak banget dah pas marah-marah. Doi kan karakternya emang emosian banget ya. Ampe polisi aja takut tiap dia dateng ngomel-ngomel di kantor polisi. Dispenser ditendang lah, standing poster diancurin lah, pokoknya ngeriiii. Parahnya nih, Kim Nam Gil saking mendalamin perannya sebagai Pastor Kim, doi ampe cidera. Karena ada adegan doi emosi dan mukul-mukul vending machine minuman, ampe tangannya cidera beneran. Waduuuuh, salut yah. Totalitas bgt!

kelakuan edan Pastor Lee yang jadi mba-mba canti dan
detektif Dae Yoong yg nyamar jadi sultan minyak wkwkwk 😆

As I said before, karena segala aspek di pemerintahan Kota Gudam ini korup, termasuk kepolisiannya juga, makanya kasus ini ga mudah untuk dikuak kebenarannya.  Hal ini lah yang membuat drama jalan cerita The Fiery Priest menarik banget.

Udah gitu, karena kebetulan drama ini tayang bersamaan dengan viralnya kasus Burning Sun, jadi pas nonton drama ini kek berasa relate. Malah ada beberapa kasus di drama ini yang gue rasa mirip banget dengan Burning Sun. Gatau deh apakah si Writer-nim nya tiba-tiba ngubah naskah dan memasukan kasus yang viral ini ke drama, atau emang kenyataan realita di koriya sana emang kasus serupa tuh umum. Well, idk. Pokoknya lo kudu nonton deh drama ini, seru banget tiap episodenya. Banyak fakta dan kasus lain juga yang terkuat dan saling berkesinambungan.

Selain itu, gue suka banget dengan semua karakter pendukung di drama ini. Baik dari karakter protagonisnya maupun Antagonisnya. Well, kalo dipikir-pikir sih kebanyakan antagonisnya yah, walaupun ya pada akhirnya para antagonis yang ngaco ini jadi gak keliatan antagonis2 amat. Sumpah dah karakternya pada kocak-kocak dan gesrek.

nemu dimana sih pastor kek giniiii

Selain Kim Nam Gil, karakter yang menurut gue sukses mencuri perhatian adalah Jang Ryong (diperankan oleh Eum Moon Suk), salah anggota geng kampret yang kelakuannya gesrek mampus. Ya Tuhan… gue ga bisa melupakan ke-gesrek-an dia ampe di episode-episode terakhir, yaitu dimana dia cepirit dicelananya, disaat dia, bosnya, serta Kim Nam Gil cs dikurung di brankas yang kedap udara. Itu dia yang lagi boker-boker bikin orang-orang yang nyium baunya pengen mati wkwkwkwk!!! Gue ngakak abis!

si dora mukanya ngeselin abis.

Geli banget dah kalo ngeliat dia di drama ini. Tapi pas gue ga sengaja nemu ig dia, aslinya cakep cuuuyyy! Kalo edannya sih masihnya, tapi beda banget dah penampilannya. Jadi oppa-able banget hahaha.
dari yang gesrek begini....

jadi oppa-able begini... sadeees si dora :D

Sayangnya nih genrenya criminal case jadi romancenya ga ada ya. Walau sebenernya ada percikan naksir dikit-dikit yang dirasakan Pengacara Seon ke Pastor Kim. Gue sih pengen ada romancenya gitu. Pengen si Pastor Kim balik naksir Pengacara Park Kyung Sun, ya tapi nantinya jadi ga alim ga sih Pastornya, salah fokus jadi cinta-cintaan gitu, dibanding menyelesaikan kasusnya.


So, Rate gue untuk drama crime-comedy ini berapa?
5/5!
SELAMAAAAT!!!

Daaaannnn, denger-denger nih katanya The Fiery Priest bakal ada season 2 nya yah. Gue harap sih minimal sama serunya kayak season 1 ini. Karena pengalaman yang udah-udah, drama yang dibikin jadi season 2 dan seterusnya, macam Waikiki, jadi garing gitu. Mudah-mudahan The Fiery Priest enggak yah!

Segitu dulu ya review drakor dari gue. Semoga menjadi rekomendasi tontonan menarik di akhir minggu ini.
See ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!