Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)


Ahoy!

Dah lama ya ga nulis. Sejak Mr. Sunshine berakhir, keknya gue ga semangat gitu namatin drama korea yang lagi on going. Akhirnya gue ngulik koleksi drakor gue di harddisk dan memutuskan untuk nonton drama di tahun 2017, Go Back Couple.
 
Drama Korea Go Back Couple ini, menceritakan sepasang suami istri yang ingin bercerai tiba-tiba kembali ke masa lalu, tepatnya di masa kuliah, di mana mereka pertama kali bertemu dan jatuh cinta. Saat kembali ke masa lalu mereka memutuskan untuk mengubah takdir mereka, untuk tidak saling kenal dan mengulang kesalahan yang sama. Cerita petualangan kembali ke masa lalu ini lah yang penuh dengan kejadian kocak dan haru.

source: google.com
Casts drama korea Go Back Couple. Source: google.com


SPOILER ALERT!!!



Sinopsis         

Ma Jin Joo yang diperankan oleh Jang Na Ra, merasa kehidupan pernikahannya sudah tidak kondusif lagi. Suaminya, Choi Ban Do, yang diperankan oleh Son Ho Jun, terlalu sibuk kerja, tidak perhatian lagi dengannya. Ma Jin Joo pun merasa telah kehilangan hidupnya, karena sibuk mengurus rumah dan anaknya yang masih kecil. Di tambah lagi ia merasa tidak dapat dukungan yang supportif dari suaminya. Rasa bosan, lelah, depresi pun selalu berujung pada pertengkaran. Ma Jin Joo dan Choi Ban Do pun akhirnya mengambil keputusan bahwa mereka lebih baik bercerai.



Saat mereka telah memutuskan untuk bercerai. Tiba-tiba saja ketika terbangun dari tidur, mereka kembali ke masa lalu, tepatnya mereka kembali muda, di masa mereka kuliah. Awalnya mereka mengira itu  hanya mimpi, tapi ternyata mereka “terjebak” di masa itu dalam waktu yang cukup lama.



Pada awalnya pun mereka memutuskan untuk tidak saling kenal dan menjalani kehidupan masing-masing lagi, dengan niat mereka ingin mengubah takdir masa depan mereka. Mereka tidak ingin jatuh cinta dan menikah seperti yang telah mereka alami.



Ma Jin Joo dan Choi Ban Do pun masing-masing kembali bertemu dengan cinta pertama mereka. Ma Jin Joo bertemu dengan seniornya yang super ganteng, Jung Nam Gil. Dan Choi Ban Do bertemu dengan cinta pertamanya, seorang penari balet, Min Seo Young.



Saat kembali ke masa lalu pun mereka ingin mengubah takdir lainnya, seperti  Choi Ban Do menjual semua koleksi komiknya dan menginvestasikan seluruh tabungan untuk saham yang menguntungkan di masa depan. Soalnya kan dia tau hal-hal apa aja yang sukses di masa depan. Selain itu si Ban Do ini juga berusaha mencegah sahabatnya An Jae Woo untuk ga pacaran sama Yoon Bo Reum, yang merupakan temennya Ma Jin Joo. Tapi ternyata ga bisa dicegah ya kalau udah terlanjur jatuh cinta mah.



Hal serupa juga dilakukan Ma Jin Joo. Ia ingin mengubah keadaan masa depan, di mana salah satu sahabatnya yang bernama Cheon Seol, menghilang begitu saja. Makanya kesempatan kembali ke masa lalu ini ia gunakan untuk mencari tahu kenapa sahabatnya tiba-tiba menghilang dan mencegahnya.



Yang bikin drama ini semakin seru adalah kelakuan kocak dari Choi Ban Do dan dua sahabatnya yang koplak-koplak, yaitu An Jae Woo dan Go Dok Jae. Yoi, Go Dok Jae ini diperankan oleh Lee Yi Kyung, yang main di drama Waikiki sebagai Lee Jung Ki. So, keabsuran dan kekonyollannya tidak usah diragukan lagi. Yang mau lihat reviewnya Waikiki bisa cek di sini.



Namun, sekeras apapun mereka untuk ga mengulang “kesalahan” yang sama, tetep aja keadaan mengikat mereka selalu ada di situasi yang mendorong mereka selalu bertemu. Selain itu memori akan anak mereka, Seo Jin pun kembali teringat. Choi Ban Do dan Ma Jin Joo pun jadi sedih tiap kali ingat anak mereka. Sehingga membuat mereka merenung, apa mungkin mereka akan merelakan kehilangan Seo Jin hanya karena ingin mengubah “takdir” agar tidak saling bertemu dan menikah?



KEJADIAN-KEJADIAN LUCU dan MENARIK DI DRAMA INI

1.      Tentu saja kejadian terlucu di drama ini adalah scene yang ada si Go Dok Jae alias Lee Yi Kyung nya hahaha. Jadi ada scene di mana Go Dok Jae dan An Jae Woo pengen keluar kampus. Awalnya mereka kira pintu pager kampus di kunci, dan si Go Dok Jae ini punya ide punya nyelip keluar dari celah antara besi pager. Hahahahha, anjir ini persis banget ceritanya kek pengalamannya sepupu gue, si Rian. Cek cerita Rian di sini. Nah pas si Go Dok Jae mencoba menyelipkan kepalanya lewat pager, An Jae Woo mencoba keluar lewat pintu pager yang kecil. Eh ternyata pintu pager yang kecil ga dikunci, melenggang lah si Jae Woo keluar dengan santainya. Lalu Go Dok Jae? Kepalanya nyangkut di pager! WKWKWKWK!!! Sumpah gue ngakak lah liatnya! Persis sisssss bangettttt kek si Rian! Go Dok Jae ditinggalin sama Jae Woo, akhirnya di nyangkut di pager sampe pagi dan itupun paginya ampe dikerubungin orang-orang dan dibantu oleh petugas las gitu buat nolongin dia. Hahahah.
 
ga banget sumpah si Lee Yi Kyung di sini. hahaha


2.    Kejadian menarik yang bikin melting tentu saja saat Jung Nam Gil pdkt ama Ma Jin Joo. Astagaaaa booo tatapan matanya bikin luluh noona ini. Tak perlu lah dideskripsikan. Nonton aja sendiri, dan rasakan sendiri

pas di scene ini, gue ikutan baper. wkwkwkwk!


3.     Kejadian sedih lainnya adalah saat Ma Jin Joo menghabiskan waktunya bersama ibunya. Jadi ibunya Ma Jin Joo ini meninggal sebelum Ma Jin Joo melahirkan. Setelah ibunya meninggal, Ma Jin Joo merasa kehilangan banget, ditambah lagi banyak problem dikehidupa rumah tangganya, semakin bertambahlah beban psikologis yang dialami Ma Jin Joo. Maka dari itu, ketika dia kembali ke masa lalu, dan bisa melihat ibunya lagi, Ma Jin Joo seneng banget, dan menggunakan kesempatan itu untuk melakukan hal-hal yang ia ingin lakukan bersama ibunya, yang dulu tidak sempat ia lakukan.



Nonton drama ini membuat gue teringat akan khayalan gue sendiri. Dulu gue pernah berkhayalan, jika gue bisa kembali ke masa lalu, tepatnya ke masa di mana nyokap gue masih SMA dan gue bertemu dengan dia, lalu gue menceritakan segala sesuatu tentang masa depannya, kira-kira gimana reaksinya nyokap gue ya? Apakah dia akan percaya atau engga? Seandainya dia percaya dengan yang gue ceritakan, apakah dia akan tetap menjalani jalan takdirnya? Atau dia akan mengubah takdirnya? Apakah dia akan menyesal atau tidak? Apakah dia akan tetap menginginkan gue sebagai anaknya, meski dia tau segala kekurangan dan hal tidak menyenangkan lainnya yang akan terjadi dengan keputusan itu?



Oke, oke, gue mulai ngelantur. Hahahha. Tapi ending drama ini merefleksikan khayalan gue yang diatas. Tentang keputusan yang diambil Ma Jin Joo dan Choi Ban Do, yang tetap menginginkan bertemu kembali anak mereka, meski mereka tau, jika keputusan yang sama diambil, mereka kembali menjalani jalan yang sama, hal sulit yang sama..

Yah, spoiler abis deh gue... hahahah



So, ratingnya untuk drama ini?

4/5 bintang.



Drama ini cukup asik, lucu, menyentuh dan menghibur. Paket oke!

Sayangnya, menurut gue ada yang kurang, kek sisi Go Dok Jae dan Cheon Seol ini ga diceritain pas dewasanya ngapain, dikit banget partnya. Kebanyakan cerita An Jae Woo dan pacarnya. Terus, secara pribadi, gue menyayangkan aja gitu pas kembali ke masa lalu, si Ma Jin Joo ga sempet jadian ama Nam Gil. Padahal udah so sweet banget. hahaha



Jadi apakah drama ini worth to watch? Iya dong! Gue udah dua kali ngulang nontonnya, masih tetep berasa kocaknya dan masih juga mewek pas scene Ma Jin Joo dengan emaknya.



So, selamat menonton ya. Semoga review drama kali ini bisa jadi referensi drakor yang menarik untuk ditonton. Sampai jumpa ><

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!