5 Alasan Kenapa nonton The Last Empress bikin emosi tingkat dewa!


Ahoy!
Betapa sulit gue mendeskripsikan drama korea yang satu ini secara singkat. Yang jelas ini drama EXTRA banget. EXTRA dari segala sisi. Wkwkwk. It still on going, but yeah it’s entertaining for you who need “keributan” to entertain you hahaha.

source: google


Sedikit SINOPSIS
Drama ini bertema tentang intrik yang terjadi di keluarga kerajaan. Jadi diceritakan, Korea ini berupa negara monarki, yang masih dipimpin oleh kerajaan dan dibantu oleh perdana menteri. Nah putra mahkota yang kini menjadi raja ialah Lee Hyuk. Dari awal episode memang sudah digambarkan kalau si Raja Lee Hyuk ini agak gak waras. Penuh dengan pencitraan untuk menutupi kelakuan dia yang brengsek. Astaga, belum apa-apa gue udah memaki. Hahaha. Nonton The Last Empress emang bikin emosi sumpah. Di tambah lagi dengan ibunya si Lee Hyuk, ibu suri, yang dari muka aja udah ketauan kalo dia ini mak lampirnya. Ibunya Lee Hyuk ini over protective banget sama anaknya. Walau anaknya udah menyandang status raja, dia masih mengawasi segala tindak tanduk anaknya. Dari situlah si Ibu suri ini tau kalau anaknya ada “main” dengan asisten pribadinya, yaitu Min Yoo Ra.
Di sinetron-sinetron kan orang jahat tuh punya insting super, yang bisa mendeteksi niat musuh/lawan yang pengen ngejahatin dia.. nah si Ibu Suri ini tau kalau Min Yoo Ra ini ada maksud terselebung mendekati anaknya. Karena ibu Suri ini merasa terancam dengan keberadaan Yu Ra, makanya ia memaksa anaknya untuk menikahi gadis biasa yaitu Oh Sunny. Si Lee Hyuk pun ya terpaksa nurut demi kelakuan jahatnya ditutupi ibunya.

Yah jadi gitulah singkat cerita dan awal dari segala konflik yang akan muncul nantinya. Kalau mau tau lebih lanjut silakan langsung nonton drama nya ya chinguuu...

Lalu apa sih yang bikin emosi dari drama korea The Last Empress?

1.    Alur cerita yang kayak sinetron Indonesia
Dari awal episode, gue merasa writer-nim ini sengaja mempercepat alur cerita ke point-point nya aja. Seakan-akan dia ga sabar untuk menggiring penonton ke inti keributan di drama ini. Hahahah. Terus kelakuan para antagonis ini di The Last Empress ini persis banget ama kelakuan para antagonis di sinetron Indonesia. Matanya pake melotot-melotot dramatis. Udah gitu ya, disetiap episode selalu saja ada keributan. Lebih tepatnya sih tiap scene ini memunculkan keributan baru. Intinya nih di setiap episode tidak ada kata damai. Tentu saja keributan ini disponsori oleh kelakuan Raja Lee Hyuk yang tidak bermoral, di tambah lagi dengan ibunya yang tingkat jahatnya menyamai Fir’aun. Intinya adalah drama korea The Last Empress ini tidak mengenal kata damai. Damai? Apa itu? Kami cinta keributan, hahahah!
Ibu Suri alias Mak Lampir!

2.    Ibu Suri yang jahatnya kek Mak Lampir
Ini orang jahatnya kebangetan coooyyyy! Dia selalu nutupin kejahatan anaknya. Terlibat dalam kematian permaisuri yang pertama, melakukan percobaan pembunuhan ke ibu mertuanya sendiri, nyemplungin si Min Yu Ra ke dalam adukan semen wkwkwk, memaksa anak perempuannya mengakui anak Lee Hyuk hasil perselingkuhan dengan asisten pribadi mendiang istrinya yang terdahulu dan masih banyak kelakuan gilanya. Edan. Edaaaan men.
Hasil gambar untuk shin eun kyung the last empress
aura antagonisnya terpancar jelas kan?
Yang gue heran adalah kenapa para staff istana pada betah mengabdi ama nih Mak Lampir satu. Padahal kan ga segan-segan si mak lampir ini numbalin anak buahnya sendiri. Udah gitu dari muka jahatnya aja ga bisa akting pura-pura baik gitu. Saking terpancarnya aura jahat dari dalam dirinya. Hahahah.
Nah gara-gara inilah si Raja Lee Hyuk pun mengambil sikap untuk melawan ibunya sendiri. Jadi di drama The Last Empress ini ada pertarungan sengit antagonis vs antagonis. Seru kan?

3.    Suami dan Pelakor yang tidak tahu diri
Gue mengacungi semua jempol yang gue miliki untuk Elijah yang sukses memerankan karakter super menyebalkan, Min Yu Ra, pelakor tersongong abad ini. Sedari awal memang dia merencanakan mengambil hati Lee Hyuk dengan menjadi orang kepercayaannya. Setelah hati Lee Hyuk didapatkannya, dia mulai mengontrol Lee Hyuk. Buktinya adalah ia diangkat Lee Hyuk sebagai salah satu petinggi untuk mengatur bisnis Kerajaan (Mall). Padahal nih ya, si Min Yu Ra ini udah punya pacar dan anak, tapi ia menyembunyikan identitasnya.
Dan kalo ngomongin soal Lee Hyuk sebagai raja, lo bakal dibikin kesel abis. As I said before, Lee Hyuk ini sebelum nikah sama Oh Sunny, dia ternyata udah pernah nikah dengan permaisuri pertama, So Heon. Dan gilanya kelakuan Lee Hyuk dari dulu sama bejatnya. Dia selingkuh dengan asisten pribadi istrinya, sampe memiliki anak.  Jadi perselingkuhan Lee Hyuk dengan Min Yoo Ra sekarang ini bukanlah yang pertama. Emang tuh laki hobi main perempuan. Belum pernah mendapatkan azab dia.

duo kampret nih
Gilanya nih, kedua orang ini, Lee Hyuk dan Min Yoo Ra, udah terang-terangan selingkuh di dalam istana. Apalagi semenjak ketauan sama Oh Sunny. Widiiiih. Makin berani dia! Gak tau diri emang pelakor! Kesel gue!

4.    Oh Sunny yang telmi
Pas di awal-awal gue sebel banget nih dengan tipe-tipe cewek kayak Oh Sunny ini. Yang polosnya menjurus ke bego. Hahahha.
doi imut ya kek umur 20-an gitu, padahal udah nyaris 40 tahun loh



    Masa iya, orang yang ga lo kenal tiba-tiba suka sama elo. Apalagi orang itu Raja. Really? Masih ada gitu orang yang percaya “love at first sight”? Tapi serius deh, gue menganggap si Oh Sunny ini hidup dalam imajinasi cinderella nya. Begitu si Lee Hyuk nyatain suka (dimana ini Lee Hyuk lagi pura-pura), si Oh Sunny percaya aja gitu. Hadeuuuh.
Dan kepolosan Oh Sunny ga nyampe di situ aja. Dia ini dengan bodohnya percaya dengan Ibu Suri dan Yoo Ra yang dari mukanya aja udah keliatan aura jahatnya. Seriously?!! Di sinilah gue menemukan persamaan antara The Last Empress dan sinet indo, dimana orang-orang sekitar seperti buta alias tidak sadar dengan aura jahat dari tokoh antagonisnya. Di dunia nyata kek nya ga gitu yah? Malah cenderung orang yang mukanya baik aja dicurigai, apalagi orang yang punya muka dengan template kek tokoh antagonis. Udah dijulidin abis-abisan kek nya. Hahaha.

5.    Semua orang berubah jadi ANTAGONIS! What the heck!
Ini si Oh Sunny yang tadinya baik aja jadi beringas setelah dia hampir dibunuh ama suaminya sendiri. Dia ngelabrak suaminya yang sedang berduaan dengan si ijah (Elijah, nama asli dari karakter Min Yu Ra, wkwkwk). Dia siram tuh dua kampret pake air dari bathtub gitu. Abis itu dia jambak dan dorong si Ijah. Gilsss! Itu moment tergreget banget. Kebangkitan amukan seorang istri yang terdzolimi. Hahahah.
Gak hanya sampe situ, Oh Sunny pun mulai berani menyatakan perang secara terang-terangan kepada Lee Hyuk, Ijah dan Mak Lampir.
si pea ini kagak tau kalau Na Wang Shik ini musuh dalam selimutnya.
And the other hand, Na Wang Shik, mantan pacarnya ijah yang menyamar menjadi pengawal pribadi raja, jadi ikutan antagonis gitu. Dia melakukan segala cara untuk balas dendam ke raja, karena telah membunuh ibunya dan merebut Ijah. Sampe-sampe dia rela bantuin raja untuk melakukan percobaan pembunuhan kepada Oh Sunny, dengan cara mendorong ke jurang. Widiiiih.. de javu ga lu? Kek sinet indo abis kan? Wkwkwk.
Tidak, karakter antagonisnya tidak hanya segitu doang. Masih ada lagi sis. Stoknya banyak di drakor ini. Di atas kan gue menyebutkan kalau Lee Hyuk punya anak perempuan yang disembunyikannya kan. Nah ibu dari anak itu ternyata tinggal juga di istana, sebagai pengasuh anaknya, yaitu Soe Kang Hee. Paham ga tuh? Emang ini drakor agak ribet ceritanya, gue rasa writer-nim nya berguru dengan penulis naskah sinetron Indonesia.
Seo Kang Hee punya perjanjian dengan Ibu suri, kalau anak hasil hubungan gelap Lee Hyuk dengan dirinya bakal diakuin oleh kerajaan dengan catatan, si anak tidak boleh tau hal yang sebenarnya. Si anak akan dianggap sebagai anak dari hasil pernikahan Putri So Jin (kakaknya Lee Hyuk) dengan mantan suaminya. Dan  Seo  Kang Hee masih bisa mengurus anaknya, sebagai nanny. Jadi selama diasuh, si anak ini gatau kalau nanny nya itu ternyata emaknya. Nah emak kandungnya ini ternyata punya maksud terselebung juga men. Dia ingin membuat putrinya, A-ri, mendapat tahta tertinggi di kerajaan, sebagai putri mahkota, sehingga secara otomatis, Seo Kang Hee mendapatkan tempat di istana.
Terus yah, gue kira, yang antagonis ini cuma orang-orang dewasanya aja, si putri cilik A-ri ini ternyata sama juga julidnya... emang bener kata pepatah, buah jatuh ga jauh dari pohonnya. Sumpah nih bocah songong banget. Sok ngatur-ngatur dan marah-marah, lagaknya kek Ibu Suri. Mungkin juga karena lingkungan sekitarnya pada julid, makanya dia terkontaminasi juga kejulidan orang-orang tersebut.

Terus sekarang gue bingung, CERITA MACAM APAAA INI!!!!???

KENAPA SEMUA KARAKTER MALAH JADI ANTAGONIS???!!!!

Terus mana yang protagonisnya, WOOOOYYYY?????!!

Tuh kan, gue jadi ketularan emosian nih!

Drama Korea The Last Empress ini resmi gue masukan dalam kategori tontonan berbahaya untuk orang yang memiliki darah tinggi. Sepanjang episode, lo bisa ikutan emosian. Takutnya karena sering nonton, lo jadi terpapar, dan ikutan antagonis. Bahaya ini. Bahaya!

Tapi tontonan ini pun cocok bagi kalian, khususnya netijen yang haus akan keributan. Semua jenis keributan ada di The Last Empress. Hahaha. 

Eh lo tau ga, ada fakta menarik nih, si Shin Sung Rok yang memerankan Raja Lee Hyuk, katanya jari kakinya cidera dan harus dioperasi gitu. Wkwkwkk.
Sorry ini gue bukan ngetawain karena jahat. Tapi mungkin kah ini si Sung Rok kena azab kek di sinetron-sinetron Indosiar? Ternyata memerankan karakter antagonis ini bahaya yah, mendatangkan tulah bagi aktornya. Hahaha.

Ya sudah yah, segitu aja, gue pusing membahas drama korea The Last Empress ini. Tekanan darah gue jadi naik mulu. Silakan nonton dan rasakan sensasi keributannya. Hahaha.
Jangan lupa komen dibawah gimana pendapat kalian soal drama ini yah. Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!