Review Film: Bucinin Darren Wang lewat Film Our Times

Ahoy!

Apa kabar sahabat? Wkwkwk udah kayak kekeyi aja gue. LOL

Well, masa corona ini semakin membuat gue mengexplore tontonan gue yang tadinya dipenuhi drakor on going, mulai merambat ke film jepang dan china. To be honest film-film asia yang gue tonton ini biasanya gue temukan berkat video rekomendasi youtube yg secara random muncul di timeline youtube gue. Otomatis dong, karena udah sampai tahap gue mabok tontonan dan bingung mau nonton apa lagi, akhirnya gue nonton tuh video rekomendasi.

Dan yah, ternyata banyak film menarik yang gue temukan. Salah satunya dari FMV film Our Times. 

Pas gue liat, ih kayaknya ceritanya lucu dan unyu gitu. Apalagi pas liat karakter utama ceweknya, jadi mengingatkan gue akan film thailand "Crazy Litte Thing Called Love"

dan pas gue nonton full filmnya, dugaan gue bener. Our times ini bertemakan kisah cinta pertama yg khas sekali anak sekolahan.

Our Times《我的少女时代》 | Our times movie, Chinese movies ...


SINOPSIS

Cerita cinta abg ini dimulai dari sudut Truly Lin, gadis cupu yang suka cowok populer di sekolahnya bernama Ouyang. Seperti di novel dan komik cantik pada umumnya, tipikal cowok populer di sekolah adalah anak basket, pinter, jago main musik dan tentu saja tampan. Visual dari Truly Lin sendiri juga standar banget pencitraan anak cupu pada umumnya, berkacamata. Lin ini mirip karakter Nam di film thailand leged: First Love (a little thing called love).

Mechelin Sky: Film Review: Our Times
dari kiri ke kanan: Ouyang, Truly Lin, Tsu Taiyu, Min min
Suatu hari, si Lin ini menemukan surat di bawah meja sekolahnya. Dia kira ada yang ngirim surat cinta untuknya, eh ternyata itu surat kaleng berantai. Lo pasti tau deh surat berantai yang isinya kalo ga ngirim ke 10 orang lo bakal kena sial dan segala macam. Hahaha. Mungkin kalo di era gadget ini kayak pesan berantai di sms atau chat kali ya.

Nah si Lin udah parno duluan. Dia berusahan nyebarin surat kaleng itu biar dia ga dapet sial. Suatu hari, si Lin kebetulan ngeliat Ouyang diganggu oleh Taiyu and the gank. FYI, Taiyu ini terkenal sebagai ketua anak berandalan di sekolahnya. Dia berada di kelas buangan, yang mana isinya anak-anak troublemaker semua yang hobinya ribut dan berantem.

Ngeliat cowok yang disukainya diganggu, si Lin ga terima dong. Lalu Lin berencana mengirim surat kaleng berantai itu ke Taiyu. Tentu saja tujuannya biar si Taiyu kena sial. Hahaha.

Saat dalam perjalanan pulang sekolah, Taiyu menemukan ada sebuah amplop merah muda, dia kira dia dapet surat cinta (wkwkwk). Lalu ketika Taiyu sedang baca isi suratnya tersebut, dia ketabrak mobil yang lewat. Terang aja cuy, orang dia baca sambil berdiri di tengah jalan. Hahaha

Besoknya anak buah Taiyu mencari siapa yang mengirim surat sial tersebut dan ketahuan lah si Lin ini. Taiyu yang melihat Lin ini anak polos dan jujur, memanfaatkannya dengan cara meminta Lin jadi temannya. Padahal sih dikenyataannya, arti kata "teman" ini lebih kek babu. Lin disuruh-suruh ngerjain PR dan tugas, bawain makanan dll. Sampai-sampai diajakin bolos buat main rollerskate.

Kisah pertemanan mereka ini semakin menarik dan kocak ketika mereka saling membantu untuk mendapatkan perhatian dari crush mereka masing-masing.


REVIEW 
(spoiler alert!!)

Film Our Times ini adalah film romance anak sekolahan yang ringan, fun dan cute. Ya typically kisah cinta anak sekolah gitu.

Salah satu yang gue suka adalah film ini ga cuma berfokus di kisah cintanya doang, sisi friendship dan segala hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang pas sekolah dulu, juga ditampilkan. Misal nih, tiap mau ulangan, bilangnya belum belajar, padahal mah bohong, udah belajar semaleman biar nilai bagus. Atau tiap istirahat bingung mau jajan apa di kantin.Terus pasti tiap orang pas sekolah dulu, pernah jadi fangirl atau fanboy, ngidolain seleb atau artis secara hardcore hahaha.

Hal terlucu terjadi saat Lin dan Taiyu bekerja sama buat mendapatkan perhatian crush mereka. Lin suka sama Ouyang dan Taiyu naksir ama Min-min. Sumpah ya kocak banget.

Apalagi pas scene si Taiyu nyatain cinta ke Min-min, gayanya Dilan abis. Tengil tapi cakep. Gimana tuh >,< hahaha.

Gue suka dengan alur cerita dan bagaimana hubungan antara Lin dan Taiyu berkembang hingga mereka saling sadar kalau ternyata mereka saling suka. Yah walaupun endingnya ga bisa jadian. eeh spoiler maap ya. 

Tapi first crush emang selalu gitu ya, jarang yg berlayar. Walaupun gitu tp memorable. 

Sepanjang nonton ini gue sumringah banget tiap liat Taiyu senyum. Asli entah karena karakter Taiyu yang bad boy ini, atau emang aura asli Darren Wang nya yang bikin gue naksir. Dan semakin gue liatin, kok Darren Wang ini kek mirip siapaaa gitu. Sempet kepikiran, kok dia vibe nya mirip ama Jefri Nichol yah. hmmm. Terus pas gue liat Nam Yoon Soo, yang main di series netflix korea; Extracurricular, kok mirip juga. Lalu pas gue inget-inget Darren Wang mirip juga kayak Kim Young Kwang. Aaaargggh pusing.

Yang jelas mereka semua cogan dah. Wkwkwk.

Lalu apa kekurangannya dari film ini?

Jadi film ini diawali dengan cerita Lin yang menjadi pekerja kantoran ketika dewasa, lalu flashback ke masa SMA nya, dan balik lagi ke masa kini (dewasa). Yang ga asiknya adalah karakter Lin dan Taiyu ketika remaja dan dewasa di perankan oleh orang yang berbeda. Lin remaja di perankan oleh Vivian Sung dan Taiyu remaja diperankan oleh Darren Wang. Sedangkan karakter Lin dewasa diperankan oleh Joe Chen dan Taiyu dewasa diperankan oleh Jerry Yen.

Pas liat itu aaah udah deh ancur. Karena menurut gue akan lebih bagus kalo tetap Vivian Sung dan Darren Wang yang peranin karakter Lin dan Taiyu dewasa. Lagian perubahan mukanya sedrastis itu cuy. Apalagi Darren Wang bagus banget membawakan karakter Taiyu, udah melekat gituuu.

Terus cerita ketika Lin dewasa pun ga begitu semenarik kisah remajanya. Apalagi scene ketika dia ketemu Andy Lau yang menurut gue maksa banget sih. Kurang pas aja gitu. Gue tau sih bahwa point ini "idola" nya si Lin lah yang akan jadi penghubung kisah antara masa remaja mereka dan pertemuan mereka ketika dewasa. Tapi entah kenapa ga sreg aja gue. Terlalu klise dan maksa.

So nilainya berapa?
7/10
nilai bisa 8 kalo Darren Wang dan Vivian Sung yang tetep memerankan karakter Taiyu dan Lin dewasa :)

Segitu dulu aja deh review film kali ini. Semoga bisa membantu untuk yang lagi nyari rekomendasi tontonan. Semoga terhibur juga ya.

See ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!