Review Drama: Meteor Garden 2018 (China Version) dan versi lainnya...

Ahoy!
Baru aja ya beberapa waktu lalu gue abis ngereview Meteor Garden 2001, versi Taiwan, which is the most legend version. Dan beberapa hari lalu gue baru tau pula ternyata Netflix Asia bikin reboot Meteor Garden versi China. Hemmmm...

Kalau ga salah ya, kayaknya pas BBF (MG Korean Ver) lagi booming, China juga bikin versi BBF juga deh di tahun 2013. Sekali lagi, kalau ga salah ya.

Well, China emang punya passion dibidang mereplika yah. Dan gue gatau deh tuh BBF China sama persis dengan BBF Korea apa engga. Tapi yang gue denger katanya ga bagus, ditambah lagi para cast F4 nya jauuuuuh banget gantengnya dari F4 di BBF. Hal ini pula yang awalnya bikin gue ragu buat nonton Meteor Garden 2018. Karena kan bagi gue Meteor Garden udah paling iconic dan kocak, takutnya pas nonton versi yang sekarang jadi garing gitu.

Well, pada akhirnya gue pun tetep nonton Meteor  Garden 2018 sih hahaha.. karena rasa kepo gue cukup tinggi.

Awal-awal gue nonton 2 episode di Viu. Eh-eh ketagihan masa jadinya hahahahaha...
Sebenernya sih basic ceritanya sama, cuma Meteor Garden 2018 ini dibikin lebih kekinian aja. Sekarang kan era serba gadget, internet dan medsos, jadi skrg bully-an pun lewat medsos. Netijen julid ambil peran disini sebagai antagonis. Wkwkwk.

Meteor Garden 2018 ini ga plek jiplek dari versi taiwan atau versi lainnya. Ada beberapa yg beda atau diubah. Seperti yang gue bilang di atas, contoh perbedaanya tuh kayak gadget, medsos, terus pertandingan yg diadukan saat Hua Che Lei vs Dao Ming Tse, bukan lagi basket, melainkan main kartu poker. Lalu di Meteor Garden 2018 ini San Chai nya lebih bertalenta yah hahaha. Dia diceritakan sebagai mahasiswa jurusan Gizi, pinter masak dan usaha catering dengan ibunya. Di episode selanjutnya ada tuh dia ikutan kompetisi memasak untuk melunasi hutang yang ia pinjam dari Dao Ming Tse. Kelebihan lainnya adalah muka dari para pemainnya masih fresh. Cocok lah untuk kategori anak maba yg baru masuk kuliah. Ga kayak BBF, masih sekolah tp face udah kayak mas-mas umur 24-25. Hahahha.

Selain itu ada beberapa scene yang dicut. Maksudnya adegan-adegan yang ada di MG Taiwan dan BBF ada yg ga dipake di Meteor Garden. 2 episode pertama Meteor Garden 2018 diramu dari 3-4 episode versi MG Taiwan. Jadi kesannya kecepatan aja gitu jalan ceritanya. Kurang intro lah kalo ibarat lagu mah.

Lalu hal yang disayangkan adalah ada beberapa karakter yang downgrade dari versi MG sebelumnya. Misalnya nih ya, karakter Qinghe, teman lelaki San Chai. Di MG Taiwan karakter Qinghe ini polos dan kocak banget. Dia bener-bener jadi salah satu bumbu lucu di MG Taiwan, yang bikin ceritanya jadi makin seru. Nah di Meteor Garden 2018 ini, karakter Qinghe ga guna banget sumpah. Mending diilangin aja, kayak di BBF yg ga pake karakter ini. Soalnya Qinghe versi sekarang tuh garing abis, aktingnya kek anak-anak sekolah yang lagi main drama di kelas. Meh!

Selain itu karakter Ximen dan Mei Zhuo nya kurang banget. Kesannya orang produksi bener-bener nonjolin ketampanan si Dao Ming Tse dan ke-kalem-an Hua Che Lei. Gatau deh kalau udah mulai masuk di episode, dimana cerita Ximen dan  Xiao Yo (temen ceweknya San Chai) dimulai.

So far, yang membuat gue ngikutin drama ini sampai episode 14 sekarang adalah karena si Dylan Wang, alias Dao Ming Tse. Walaupun menurut gue dibeberapa percakapan, akting dia asa aneh dan kaku gitu, tapi selebihnya dia punya akting yg bagus, apalagi saat lagi marah dan cemburu ama San Chai. I was like, mau dooong di cemburuin ama Dylan Wang. Wkwkwkwk!

Oke, kita sudahi review Meteor Garden 2018 ini. Ada hal yang membuat gue terkejut dan mungkin juga buat kalian yang penyuka Meteor Garden.

Awalnya, gue kira Meteor Garden Taiwan adalah versi pertama alias ori nya. Ternyata jauuuuh sebelum MG versi taiwan ini muncul, Jepang udah bikin live version dari cerita yang diangkat dari komik berjudul Hana Yori Dango ini. Namun yang mereka buat adalah filmnya, di tahun 1995. Gila! Jadul abis ga tuh! Hahaha

Gue juga tau ini dari temen KKN gue yang khatam soal jejepangan, yaitu Emba, biasa dipanggil embamon oleh Niki (wkwkwk), atau emba-san (oleh anak-anak kampusnya). Wajarlah yah, orang doi anak sastra jepang. Singkat cerita, pas doi bikin instastory soal nonton Meteor Garden 2018 ini, gue komen lah tuh. Gue bilang kalau versi yg sekarang malah garing, ketolong ama si Dylan Wang aja, yang jadi Dao Ming Tse itu. Lalu si Emba ini nyeletuk, kata dia versi jadul jepangnya lebih kocak dari MG Taiwan.

Lah, gue pikir bukannya jepang bikin setelah MG Taiwan booming ya? Sekitar tahun 2005 gitu...
Ternyata engga. Ada Hana Yori Dango 1995 yang lebih dulu dari MG Taiwan.

Seketika, malem itu juga gue cari-cari di google soal berita ini. Eh ternyata bener! Akhirnya gue lanjut searching di youtube dan berhasil menemukan film Hana Yori Dango 1995 full version. Kalian bisa liat film nya di link yang gue taruh di akhir review ini.

Dan ketika gue tonton, gue ngakak sih. Emba bener, yang MG 1995 ini lucu parah.

Pertama. Karena ini jadul banget. Awalnya gue cuma maklumin, trend fashionnya di film itu ala-ala film warkop. Terlihat dari cewek-ceweknya yang ke kampus kek mau kondangan gitu. Tapi yang kocaknya lagi adalah ketika gue ngeliat Domyouji (karakter Dao Ming Tse).


ini San Chai versi MG 1995. Cantik yah. Satu-satunya karakter di film ini yg berpakaian normal. Hahahha

nih Domyouji a.k.a Dao Ming Tse. ngakak ga lo? 😂

Wanjirrrr! Jelek banget dah baju dia. Apa pula maksudnya dia shirtless dan Cuma pake rompi gliter norak gitu. Mana selama ini karakter Dao Ming Tse yang gue tonton di MG Taiwan dan BBF tuh badanya pada keker, keren, dan fierce gitu kan, eh ini si Domyouji malah ceking item, kek Young Lex. Wakakakkakakak!!! Gue ngakak parah. Sorry ya, gue gak maksud body shamming. Tapi lo liat sendiri dah dia bener-bener lucu.

Lalu gimana kalau versi MG Jepang di tahun 2005? Wah kalau yg ini gue pernah nonton tapi ga semuanya. Cuma 1 atau 2 episode doang. Keknya karena waktu itu gue belum tertarik ama dunia per-drama-an deh. Nanti lah kalau gue sempet dan bisa donlot, akan gue tonton.

Sebelum mengakhiri review yang lumayan panjang ini, akan ku persembahkan beberapa foto dari Meteor Garden 2018

Perbandingan antara Meteor Garde 2001 Taiwan ver dan Meteor Garden 2018 China ver.

Ini para cast Meteor Garden 2018.

Dylan Wang a.k.a Dao Ming Tse. Kek ada sisi fierce and cute at the same time ga sih? OMG!!!
dan bonus terkakhir nih
kiri ke kanan: Mei Zhuo, Dao Ming Tse, Hua Che Lei dan Xi Men
all pictures source from google, obviously.

So, sekian review dari gue. Silakan menonton kalau masih penasaran. Hahaha

Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!