Kaleidoskop Drama Korea 2018

Ahoy!

Sorry banget kaleidoskop drama korea 2018 ini baru di post sekarang. Karena kemaren-kemaren schedule liburan gue padet banget *snob* wkwkwk. Beberapa waktu lalu kan gue adakan vote di instagram gue, tentang kriteria drama korea yang bagaimana yang akan dibahas di kaleidosko drakor 2018 ini. Apakah yang dimasukin hanya drama korea yang tayang dan sudah tamat di tahun 2018? Atau termasuk juga yang tayang di 2018 tapi masih on going?


Disclaimer!
Pengkategorian ini berdasarkan drama yang udah gue tonton dan tentu saja preference gue pribadi, mungkin bakal beda dengan selera kalian. So yeah, have fun :)

The Best Drakor Kategori Comedy adalah: Welcome To Waikiki

Stasiun TV: JTBC
Penulis Naskah: Kim Ki-Ho, Song Ji-Eun, Song Mi-So
Episode: 20 episode

Tak sia-sia semua karakter di drama ini memainkan karakter super konyol dan kocak. Semua episode di drama ini punya scene terbaiknya dan selalu kocak. Please, woy, berikan penghargaan pada writer-nim dan setiap pemainnya! Gue menuntut diadakan Waikiki season 2! Hidup Waikiki!!! yang mau liat review nya bisa baca di wordpress gue.

Selain itu juara 2 nya gue persembahkan kepada: 30 but 17. Saingan ketat sih ini. Karakter-karakter di drama ini unik dan lucu, seperti yang udah gue review disini. Dan masih ada drama juga. Dan yang menjadi bumbu manis adalah chemistry antara yayangku – se jong dengan pemain utama wanitanya. Bikin gue ngeship! Cute lah!


The Best Drakor Kategori Romance-Comedy (RomCom): The Beauty Inside
Stasiun TV: JTBC
Penulis Naskah: Im Mae Ri
Episode: 16 episode


Drama ini cute dan lucu. Mas Nam Se Hee alias mamas lee min ki (halah gue masih belum move on dari drakor Because This is My First Life) di sini karakternya masih sama, cowok yang kaku, muka datar, cool dan ngomongnya irit. Kek nya emang template dari lahirnya kek begitu deh dia. Dan di sandingkan dengan pemeran wanita Seo Hyun Jin. Awalnya gue tuh ga suka ama nih cewe. Kek tua banget gitu mukanya. Terus bagi gue sih kalah cantik ama second lead female nya, Lee Da Hee. Nah yang bikin unik nih, gue lebih ngeship dan gemes ama second lead male (Ahn Jae Hyun) dan femalenya, yang juga jadi second couple. Aaaaah pokoknya kalian harus nonton.

Untuk juara 2 dari kategori RomCom adalah: 100 Days My Prince. Waduh aktingnya DO di sini bikin gue jadi ngefans, yang awalnya agak underestimate ama dia. Selain itu pemilihan latar waktu di jaman joseon ini bikin cerita ini makin menarik.
Juara 3 diraih oleh What’s Wrong with Secretary Kim


The Best Drakor Kategori Action – Drama adalah: Terius Behind Me
Rating:Stasiun TV: MBC

Penulis Naskah: Oh Ji-Young
episode: 32 episode


Kalau kalian mengira drama ini serius, yang menceritakan tentang agen rahasia yang menyelesaikan misi rumit dan dibumbui adegan laga yang heboh di setiap scene. maaf, kalian perlu kecewa. karena isinya bukan cerita tentang agen rahasia aja, tapi lawak juga coooy! Yaelah si So Ji Sub ini daddy-able abis. Jiwa-jiwa eodipus complex akan kegirangan melihat si Bon-ssi ini (karakternya So Ji Sub). Nonton lah, dijamin seru dan ga nyesel.

Juara 2 kategori Action Drama diraih oleh The Player
Nonton The Player ini bakal bikin kalian ini film Ocean Eleven atau Thirteen. Jadi ada sebuah grup pencuri yang terdiri dari 4 orang. Mereka ini mencuri dari pencuri alias koruptor. Yang jelas si ketua geng nya punya misi tersembunyi gitu. Alur ceritanya oke. Action oke, humornya ada, dramanya juga ada. Yang bikin wow adalah gue ga nyangka akting nya Crystal Fx bisa sekeren ini! Recommended deh!


The Best Drakor Kategori Sci-fi – Fantasy – Drama adalah: Are You Human Too?
Stasiun TV: KBS2

Penulis Naskah: Jo Jung-Joo
episode: 36 episode

Seo Kang Joon adalah alasan gue untuk nonton drama ini. dan itu berbuah manis dengan akting dia yang oke dan alur cerita yang bagus. Jadi dia di drama ini berperan jadi seorang manusia dan robot replikanya, yang dibuat oleh ibunya sendiri. Nah memerankan dua karakter dengan emosi yang berbeda ini bikin gue makin jatuh cinta ama doi. Keren banget woooy! Main ceritanya sih tentang robot replika yang nyaris mengganti manusia yang ditirunya itu, demi kepentingan perusahaan. di sepanjang cerita dibumbui dengan tokok utama cewe yang jatuh cinta dengan robot ini. Agak geli sih ama ending. Tapi ga akan gue bocorin di sini. Jadi mending kalian nonton sendiri aja yah! 


The Best Drakor Kategori Food Theme – Drama – Romance adalah: Wok of Love
Stasiun TV: SBS
Penulis Naskah: Seo Sook Hyang
episode: 38 episode

Junho 2pm membawa gue untuk nonton drama ini. Tapi di tengah cerita gue malah jatuh hati ama Jang Hyuk ahjusshi. second lead emang selalu bikin kita terenyuh dan berpihak padanya yah. huhuhu. Selain itu akting Junho 2pm juga sangat patut di apresiasi. Gila ga sih, para idol ini ternyata kualitas akting pada bagus-bagus banget. Ga kalah ama aktor dan aktris aslinya.
Oh ya, kalo nonton ini siap-siap kalian bakalan laper. Karena si Junho ini berperan jadi koki masakan china yang dabessst!

The Best Drakor Horror Kategori Horror?
I'm sorry guys, jiwaku yang lemah ini tak kuat nonton horror. Jadi drama genre horror belum ada yang gue tonton hahahahah.

And who is THE BEST OF THE BEST?
The Best Drakor in 2018 and deserve a GRAND awards (from me hahaha) is Mr. Sunshine !

DAEBAK!!! CHUKAEEEEE!
Tak perlulah gue banyak cingcong! Ini adalah drama korea terbaik di tahun 2018! You must to watch this fucking GREAT kdrama!
Yang mau tau review bisa baca di blog ini, di sini!


Nah biar adil, gue masukin juga list drama yang tayang di 2018 tapi masih on-going hingga awal 2019 ini. Berikut adalah list nya...

The Best Drakor 2018 still On Going: of course Memories of Alhambra

Mungkin kalo drama ini udah selesai dia bakal masuk ke kategori Sci-Fi dan tentu saja bakal mengalahkan Are You Human Too. Gila woy! Ini drama memadukan VR game, misteri dan drama. Aduuuuh jenius sekali sih writer-nim. Please berikan penghargaan buat doi. Eh juga team editing nya, hingga bisa menghasilkan gambar yang okeeee.
Dan gue yakin banget abis drama ini kelar, kota Alhambra di Spanyol jadi makin banyak turis. Well, walaupun sebelumnya emang udah jadi tujuan wisata. Tapi emang industri entertainment korea ini, khususnya kdrama nya, mereka emang pinter banget memanfaatkan kekuatan cerita dan latar tempatnya. Sehingga ga sia-sia men syuting jauh-jauh di luar negeri. Kepake dan guna banget gitu loh. Jadi drama yang dihasilkan ini ga menyuguhkan cerita dan pemandaangan yang bagus, tapi juga jadi ajang promosi terselebung. That's why yah, orang-orang jadi curious dengan budaya korea. Yaudahlah banyak ngomong gue, tonton langsung aja drama ini!

Posisi ke 2 di kategori still on going adlah Clean with Passion yang mungkin masuk ke RomCom

Posisi 3 diraih oleh Last Empress. Ini drama super “ngedrama” macam sinetron indonesia. Kalian pecinta keributan dan kerusuhan, wajib nonton ini! Silakan liat review gue tentang drama ini, di blog ini.

Posisi 4 diraih Top Star Yoo Baek. Jelas ini masuk ke gengsnya Waikiki. Karena konyolnya mirip-mirip.

Posisi 5 ditempati oleh Encounter atau Boyfriend. Walau banyak orang bilang ini oke, tapi gue sih menganggap ini ngebosenin ya. Sama kek drama Song Hye Kyo yang kemaren Decendent of The Sun, yang gue rasa biasa aja. Oke, ini balik lagi ke selera sih. Gue ngerasa dari dua drama di atas  (encounter dan decendent of the sun) cuma menang lead male and female nya terkenal dan cantik-ganteng aja. Jalan cerita dan alurnya biasa aja, jadi ngebosenin gitu. sorry ya guys.


Oke deh segitu dulu aja review dari gue. Mudah-mudah jadi insipirasi dan rekomendasi tontonan buat kalian. Semoga membantu dan menghibur! see you!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!