Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang dan sekitarnya (part 2)


Ahoy!

Lanjut lagi ya rekomendasi destinasi wisata di Malang dan sekitarnya. Kali ini gue akan ngebahas Jatim Park. Sorry kalau kurang detail, karena udah lama banget gue ke sana.

Gue ke Jatim Park 2 sekitar di akhir tahun 2015. Itu pertama kalinya gue datang ke Malang bareng keluarga untuk nengokin sepupu gue, Rifdah, yang kuliah di UB. Berdasarkan dari rekomendasi Rifdah, gue berwisata ke Jatim Park 2. Kata doi, Jatim Park 2 lebih luas dan bagus daripada Jatim Park 1. Dan bener aja dong, luasnya ga kira-kira, bikin kaki gue pegel abis.

Jadi, di Jatim Park 2 ini terbagi jadi 3 area wisata, yaitu: Eco Green Park, Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Kalian bisa beli tiket satuan untuk masing-masing area, atau juga terusan. Gue milih beli terusan, lebih hemat juga deh kalo ga salah. Dulu, tahun 2015 harga tiket terusan sekitar 125ribu. Dan itu muraaaaah banget. Dan, gue bisa bilang dengan harga tiket yang murah ini, Jatim Park 2 ini lebih seru dan keren dari Dufan yah.


Hasil gambar untuk loket tiket jatim park 2
beli tiketnya d sini
source frrom: google
Saran pertama gue kalau kalian ingin ke Jatim Park 2 adalah sebisa mungkin datang dari pagi atau masuk di awal wahana di buka. Kenapa? Ya seperti yang gue bilang diatas, karena Jatim Park 2 ini luaaaaaassss banget. Apalagi kalo lo beli tiket terusan, ditambah lo dateng pas weekend, jangan harap bisa leluasa deh. Dateng dari pagi itu benefitnya banyak banget, karena lo bisa explore segala sudut area dan nyobain wahana permainan. Sumpah deh ga bakal nyesel ke sini, karena SERU BANGETTTT!!!

Gue dulu dateng pas bertepatan dengan musim liburan anak sekolah di akhir tahun, jadi rame banget. Udah gitu gue baru masuk sekitar jam 10 atau 11 gitu. Gue lupa deh. Soalnya, ada beberapa wahana yang ga bisa gue cobain, udah gitu gue mepet dengan jam tutupnya.

Hasil gambar untuk eco green park malang
source from: google
Saran kedua adalah, ketika lo beli tiket terusan, lebih asik di mulai masuk dari area Eco Green Park. Sebenernya Eco Green Park dan Batu Secret Zoo ini semacam kebun binatang yang di dalamnya ada wahana permainannya, juga ada pertunjukan atraksi gitu. Kita bisa liat berbagai macam hewan, mulai dari burung, monyet, harimau, beruang dan lain-lain.
di dalamnya eco green park


sambil liat atraksi, kita bisa duduk dan istirahat juga
di dekat tempat atraksi itu ada kandang merak. cantik banget ya bulu-bulunya
Terus ada permainan yang naik jeep untuk nembakin monster laba-laba, kayak di game VR gitu. Seru banget sumpah.
satu mobil buat 6 penumpang. sorry ya gambarnya blur soalnya ini SS dari video gue. 

Nah tadikan gue bilang masuk dari Eco Green Park, terus kalo lo beli tiket terusan, lo bisa langsung ke Batu Secret Zoo. Di dalamnya ada beberapa wahana permainan kayak mini dufan gitu, ada juga rumah hantu, kolam renang juga ada. Pokoknya mah banyak banget dan SERUUUU!
kalo udah liat plang ini, berarti lo udah masuk di kawasan yang ada wahana permainannya



di batu secret zoo ini isinnya kebanyakan binatang yang ukurannya besar dan buas. tetap hati-hati ya saat berselfie


keliatannya lucu ya harimaunya, tp aslinya nyeremin hihi

Abis seru-seruan di dua tempat itu, bisa cooling down di Museum Satwa. Keren banget deh pas pertama kali masuk tempat ini yang ada di pikiran gue adalah, wanjirrr kek lagi di film Night at The Museum. Karena di tengah hall utama museum itu ada kerangka dinosaurus yang guedeee banget.
kereeeennn

Sesuai dengan namanya, Museum Satwa, isinya memang seputar tentang satwa. Dan ditampilin dalam bentuk diorama 3 dimensi. Keren banget dah. Silakan langsung liat aja foto-foto di bawah ini.





Kalau kalian ingin tau lebih info terupdate soal jatim park, kalian bisa cari di google, karena udah banyak infonya.

Oh ya, ga boleh bawa bekel ya untuk masuk ke Jatim Park 2 ini. Selain itu karena bakal seharian asik-asik di sini, tips ketiga gue adalah pake pakaian yang super comfy, pake sandal atau sepatu yang enak, dan jangan lupa charge hape/kamera full dan bawa power bank untuk dokumentasi moment liburan kalian.

Segini dulu ya part 2 nya, biar ga kepanjangan. Nanti akan di sambung lagi di part selanjutnya. Bye!

>>>>> lihat rekomendasi wisata lainnya di sini <<<<<

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!