Rekomendasi Destinasi Wisata Malang dan sekitarnya (part 1)

Ahoy!


Soriiiiiiiiiii banget, gue baru update lagi di blog ini. Entah kenapa gue mulai males nonton drakor gitu, padahal gue download beberapa drakor, tp kek males aja gitu buat nonton. Apasih gue diulang-ulang. Hahaha. Apakah ini pertanda gue sudah mulai dewasa? Apakah ini secercah hidayah bahwa gue akan segera hijrah? Hahahha. Semoga aja yah.

Gue ga akan ngomongin review drama dulu ya di post ini. Tapi gue akan kasih rekomendasi tempat liburan di Malang yang pernah gue datangi. Ya, beberapa waktu lalu gue abis liburan ke Malang dan Batu. Siapa tau kan kalian yang baca ini lagi nyari-nyari rekomendasi tempat liburan untuk end year trip nanti. Langsung aja deh yah, disimak nih:

  • Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan ini adalah sebuah kampung yang rumah-rumah penduduknya di cat warna-warni. Menurut cerita rang-orang, dulunya itu wilayah kumuh gitu. Btw, Kampung Jodipan ini letaknya dipinggir kali ya. Nah, ada sekelompok mahasiswa yang tergerak untuk melakukan perubahan, untuk menjadikan kampung ini lebih bersih dan jadi destinasi wisata. Buatlah mereka proposal usulan atas ide mereka tersebut. Ga gampang loh, yang gue baca di bulletin informasi kampung, ide brilliant ini sempat banyak mendapat penolakan. Tapi akhirnya bantuan dari sponsor, terutama brand sebuat cat, membuat ide brilliant ini bisa terlaksana.
Pintu masuk Kampung Warna Warni Jodipan

Ga sia-sia sih, kampung jodipan bener-bener berubah banget. Jadi salah satu destinasi wisata hits di Kota Malang. Wah cuy, pas gue dateng ke sini, banyak banget wisatawan lokal dan mancanegara yang ke sini. Tiket masuknya Rp3.000,- Wagelaseeeeh! Murce banget ga tuh. Daripada gue banyak cincong, mending gue kasih foto-fotonya aja deh yah.

segala sudut kampung di hias deh, jadi instagramable banget dah.
sedikit eksis. ini pemandangan dari atas jembatan kaca. kalo lurus terus ampe ke ujung jembatan, kita masuk ke kampung tridi, tp bayar 3rb lagi
semacam inilah kampung tridi. banyak lukisan 3 dimensi gitu.

  • Alun-alun Kota Batu

Nah kalo kalian adalah para pencari wisata murmer atau travelling dengan on budget, pas banget sih dateng ke Alun-alun Kota Batu pas malam hari. Karena cantik banget cuy, pas malam hari tuh bisa liat aneka lampion karakter yang nyala. Di tengah alun-alun ada fountain beserta patung buah apel yang jadi icon Kota Batu. Selain itu, kalian bisa naik ferris wheel juga yang cakep karena dihiasi lampu warna-warni gitu. Tiket naiknya, 5 atau 6 ribu gitu, gue lupa. Dan kalo bisa, lo ke sini abis magrib sih, soalnya antrian naik ini kadang suka panjang banget.

sorry for low quality yah, dan muka buluk. males mandi gue kalo di Batu, dingin bgt bray wkwkwk.

Letak alun-alun ini di seberang masjid raya nya, jadi bisa banget buat orangtua yang ga mau jalan kelamaan bisa ngadem dan sekalian sholat di sana. Terus di belakang ferris wheel, itu ada pasar malam gitu yang jual aneka street food. Sumpah deh banyaaaaak banget, ampe lo bingung mau makan apa. Di situ juga ada makanan khas yang suka dicari ama wisatawan yaitu Ketan Legenda gitu.. sorry deh gue lupa namanya apaan. Wajib dicoba deh.


antriannya lurrr, panjang benerrrr
  • Omah Kayu
Nah ini gue agak lupa yah harga tiket masuk awal kawasan paralayangnya tuh berapa. Jadi si Omah Kayu ini tuh ada di dalam area paralayang gitu. Untuk spot paralayangnya sih bagus bangeeeettttt viewnya. Paraaaahhh!!! Asik banget lah buat tempat nongkrong para pencari senja, sambil minum kopi. Indie abis yee wkwkwk. Tapi tiati buat yang jomblo, bakal pedih sih, banyak yang pacaran soalnya. :')

tersenyum getir melihat pemandangan belakang. wkwkwk. ga ding, gue hepi kok, bawaanya pengen jorokin mereka :D

Nah di Omah Kayu ini, masuknya bayar 10 ribu. Ya seperti judulnya, isinya yah beberapa rumah kayu yang menghadap view kota Batu dan Malang. Cakepnya gausah ditanya deh J

pemandangannya sedap-sedap ngeri :D

Btw, kalo mau ke sini, pastikan mobil atau motor kalian kuat nanjak yah. Karena kemiringannya lumayan curam sih.

So, sekian dulu yah post kali ini, nanti gue lanjutkan lagi rekomendasi lainnya di part 2. Semoga bermanfaat. and see ya!

^^v

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!