Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang dan sekitarnya (part 3)


Ahoy!

Tumben ya, gue update postingannya rutin. Ya pengen menjadi anak yang rajin aja. Mau ada konten atau engga, akan gue usahakan untuk ngepost. Hehe :D

Oke, mari kita lanjut tempat wisata apa yang gue kunjungin pas ke Malang?
Museum Angkut dan Taman Selecta.

Well, sebenernya nih, Museum Angkut dan Taman Selecta ini letaknya di Batu. Gue kurang paham sih, apakah Batu ini memisahkan diri dari Malang dan menjadi kota mandiri atau engga. Yang jelas tempat wisata di Batu itu buaaanyaaak banget. Oh ya, topik ini udah pernah gue bahas di wordpress gue yang ini, silakan di klik kalo mau baca. 

  • Museum Angkut
Nah Museum Angkut ini sepertinya masih satu naungan dengan Jatim Park yah. Soalnya kalo lo beli tiket Jatim Park, suka ditawarin juga tiket Museum Angkut. Kalian bisa beli tuh untuk mengantisipasi kehabisan tiket jika kalian berkunjung di saat musim liburan. Gue dateng ke sini di tahun 2015, dan harga tiketnya 80ribu/orang. Worth it banget!

Saran Pertama. Untuk masuk ke museum angkut ini, pastikan banget kalian dalam kondisi yang fit dan jempol kaki kalian ga cantengan yah, karena kalian akan banyak jalan dan bakal pegel banget. Gue kira Museum Angkut ini berupa sebuah ruang yang gede, yang isinya mobil-mobil tua yang di pajang kayak showroom mobil gitu. Eh ternyataaaaa, luasnya ga main-main men.
begitu masuk, disambut dengan mobil-mobil keren ini
Hal kerennya adalah pihak Museum Angkut ini kreatif banget bikin tema-tema yang unik di setiap apa yah gue sebutnya, sudut atau tempat, maybe. Jadi misalnya nih, di awal lo masuk ke ruang yang temanya angkutan tradisional Indonesia, terus jalan ke tempat berikutnya temanya luar angkasa, terus tempat lainnya temanya negara-negara Eropa, pokoknya beda-beda semua.
di sini temanya tentang kapal laut
ini yg temanya mobil-mobil jadul.
sorry ya gambarnya blur. karena gue foto pake samsung grand prime waktu itu.

So, saran Kedua adalah siapkan hape dan kamera yang baterainya full. Karena di setiap tempat temanya berbeda-beda, otomatis dekorasinya beda juga dong. Di semua tempat itu di dekor sekeren mungkin, dan semua sudutnya ini bisa banget dijadiin spot foto-foto. Pokoknya kalian bakal sering pota-pota dan selfie disana-sini deh. Oh ya, satu lagi, untuk pengunjung yang mau masuk sambil membawa kamera professional, bakal dikenakan charge lagi, tapi gue lupa kena berapa harga. Mungkin kalian bisa cari-cari info di google dulu sebelum datang. Kalo aku sih cukup pake hape aja, yang penting bawa power bank yang full charge.
ini yg temanya Indonesia. di belakang ada replikas bangunan stasiun kota jakarta.

selamat datang di paris wkwkwk
Saran Ketiga. Kalo kalian mau ke sini, pastikan aja agenda hari itu ya ke sini aja biar kalian bisa nikmati setiap sudut Museum Angkut lebih lama dan ga terburu-buru. Biar kalo pegel, duduk dulu, selonjoran dulu. Dan biar kalian bisa kedapetan malam harinya, soalnya ada beberapa spot yang kalo malam hari tuh bagus banget cuy.
ini yg temanya broadway, bagus deh pas malem ke sini.
ini di replikas istana buckingham palace. di dalamnya ada patung lilin ratu elizabeth.
Oh ya bagi sobat pembawa bekel kayak gue, kayaknya dilarang bawa makanan atau minuman ke dalem deh. Tapi kalo ga salah inget ada yang jualan kok, dan di ujung lika liku museum angkut ini ada pujasera gitu.
ini di tema hollywood

  • Taman Selecta
Oke, next kita berlanjut ke Taman Selecta. Jadi gue ke sini tuh sebelum ke Museum Angkut. Alhasil yah, kaki gue gempor pas di Museum Angkut. Wkwkwk.

Taman Selecta isinya apaan?
Ya Bunga-bunga doooong, masa revisian skripsi. Haduuuh
pintu masuk taman selecta
Tiket masuk Taman Selecta saat gue berkunjung di tahun 2015 adalah 25ribu, kalo ga salah inget loh ini.

Fyi, gue ke sini bulan Desember, pas gue dateng sih bunga-bunga bermekaran semua. Gue gatau deh apakah musim atau periode bulan mempengaruhi kecantikan taman ini. Coba kalian cari tau sendiri yah.
bunga hortensia lagi bermekaran.
Selain taman-taman bunga, ada kolam renang juga di dalamnya. Terus ada beberapa wahana permainan gitu, kayak Kora-kora, terus flying fox dan lain-lainnya. Kayaknya sih bayar lagi deh kalo mau naik wahana.
naik permainan yang dibelakang kalo ga salah 10rb/orang. waktu tahun 2015 loh ya
viewnya oke yah, apalagi kalo orang-orangnya ga ada :'D

Intinya kalau kalian mau berwisata untuk menikmati keindahan, sambil ngaso, gelar tiker dan makan gorengan, bisa banget laaah ke sini. Wkwkwk.
hobi keluarga gue gini gelar tiker.
ga bisa liat tempat terbuka dikit, main buka lapak aje wkwkwk
ini kocak banget dah, nyokap gue dan bude gue takut naik ayunan beginian. Sebagai anak milenial, kesengsaraan orang gue rekam lah, jadiin konten wkwkwk!!

Sekian dulu rekomendasi tempat wisata dari gue. Besok ada part terakhirnya (untuk sementara, kalo gue ke Malang lagi ya berlanjut hahaha).

So, see ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea The Fiery Priest: Paket komplit action, drama dan komedi

Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Rekomendasi Drama Korea Her Private Life: fangirl can relate!